10 cara menghemat baterai OPPO agar tidak cepat habis

Dengan cara ini, baterai OPPO dapat dihemat sehingga tidak cepat kosong, yang telah terbukti. Oppo adalah salah satu penyedia ponsel pintar di China yang produknya sangat diminati oleh pengguna smartphone. Oppo memiliki banyak kelebihan dan beberapa kelebihan yang bisa bersaing dengan produk lain untuk smartphone populer. Karena vendor ponsel pintar telah menghadirkan generasi baru Oppo dengan desain canggih dan spesifikasi kelas atas yang dapat digunakan oleh pengguna ponsel cerdas.

Selain desainnya yang berkualitas tinggi, Oppo juga menghadirkan kamera dengan gambar yang bagus. Tidak mengherankan jika penggemar selfie berbondong-bondong dengan edisi smartphone Oppo, salah satunya adalah Oppo F1 S. Dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan oleh Oppo, smartphone Oppo ini juga memiliki kelemahan yang juga menghadirkan smartphone dari penyedia lain. Hampir semua baterai smartphone Android cepat kosong. Kami kemudian menjelaskan beberapa tips untuk menghemat baterai OPPO.

Bagaimana cara menghemat baterai OPPO HP

1. Hindari memaksa perangkat

Beberapa orang sering melakukan overclock, yang membuat smartphone lebih cepat ketika menggunakan aplikasi tertentu, seperti ponsel. Misalnya, beberapa game berat di smartphone. Namun, ini tentu saja mengandung risiko yang melekat. Dimana smartphone harus bereaksi lebih cepat, sehingga baterai lawan memanas dengan cepat dan menjadi kosong. Karena alasan ini, Anda harus menghindari rooting dan menginstal aplikasi booster game di smartphone.

2. Perhatikan suhu smartphone

Salah satu cara untuk menghemat baterai Oppo adalah dengan selalu mengawasi suhu ponsel Android Anda untuk membaca artikel saat Anda bermain game atau menggunakan aplikasi lain. Seringkali HP Oppo Anda menjadi pengukur suhu. Karena itu, jika Anda mengalami kondisi HP Oppo Anda dalam keadaan seperti itu, Anda harus terlebih dahulu berhenti menggunakan Android Oppo Anda untuk menghindari konsumsi baterai yang berlebihan. Tinggalkan ponsel cerdas Anda selama sekitar 3 hingga 5 menit, lalu Anda bisa menggunakannya kembali.

3. Pastikan Anda memiliki waktu yang tepat untuk mengisi ulang

Salah satu cara untuk menghemat baterai lainnya adalah memastikan waktu pengisian yang tepat. Anda harus mencoba mengisi ulang ponsel Anda jika baterai memiliki setidaknya 30% atau 40% dari baterai dan harus diisi maksimum 100% dan harus digunakan kembali.

Baca juga:

4. Perhatikan waktu pengisian

Selain biaya, jika persentasenya masih 30 atau 40%, Anda juga harus memeriksa apakah baterai sudah penuh selama pengisian atau tidak. Anda juga harus menjaga ponsel cerdas Oppo Anda agar tidak menghabiskan terlalu banyak waktu untuk listrik. Coba juga untuk mengisi daya, ponsel cerdas Anda tidak boleh digunakan terlebih dahulu. Alasannya adalah bahwa waktu pengisian lebih lama ketika arus listrik masuk dan arus listrik bocor karena digunakan. Di sisi lain, baterai juga merupakan pemborosan.

5. Minimalkan instalasi aplikasi

Langkah dalam penghematan baterai smartphone Oppo adalah meminimalkan penggunaan berbagai jenis aplikasi. Anda tentu sangat tertarik dengan media sosial. Tentu saja, banyak aplikasi media sosial diinstal pada smartphone Oppo Anda. Untuk melakukan ini, Anda perlu menentukan aplikasi yang benar-benar Anda butuhkan, sehingga masa pakai baterai bersifat permanen dan tidak sia-sia. Karena banyak aplikasi yang bekerja di belakang layar, seperti aplikasi seperti Facbook, BBM, Line, Instagram, WhatsApp, dan sebagainya. Untuk alasan ini, Anda harus membatasi instalasi aplikasi di Android Oppo Anda.

6. hapus file cache secara teratur

Sebagian besar pengguna ponsel cerdas sering mengabaikan cache. Di mana file cache ini ditumpuk di Android Oppo Android Anda. Cache ini ditampilkan saat Anda membuka aplikasi. Tentu saja, jangan bayangkan seberapa sering Anda membuka aplikasi seperti Instagram dalam satu hari. Sekarang, cache ini bisa rusak dan baterai smartphone Oppo Anda dengan cepat menjadi habis. Untuk menyimpan baterai Oppo dalam waktu tertentu, misalnya setiap 3 hari, Anda dapat mengosongkan cache di menu Pengaturan dan mengakses sub-menu aplikasi.

7. Nonaktifkan segera fitur yang tidak perlu

Smartphone HP Oppo memiliki banyak fitur yang memudahkan pengguna. Sebut saja Blueetoth, GPS, Wi-Fi, data Internet dan banyak lagi. Tentu saja, semua fungsi ini tidak digunakan secara bersamaan. Karena alasan ini, Anda harus berhati-hati saat menggunakan fitur-fitur ini untuk melindungi baterai lawan Anda agar tidak cepat kosong. Jika Anda tidak menggunakan fitur-fitur ini, Anda harus terlebih dahulu menonaktifkannya. Ini bertujuan untuk menghindari pemborosan energi dari baterai.

8. Menampilkan pengaturan kecerahan

Kiat untuk menyederhanakan dan menghemat baterai Oppo lebih mudah termasuk menghindari fungsi kecerahan otomatis. Mengaktifkan fitur-fitur ini akan membuat baterai Oppo Anda semakin tidak berguna. Sebaiknya sesuaikan kecerahan layar HP Oppo Android Anda secara manual saja. Ini juga dapat menjaga kesehatan mata Anda jika Anda melihat layar untuk waktu yang lama. Menyesuaikan kecerahan layar secara manual juga bisa menjadi tindakan hemat daya. Untuk mengatur kecerahan layar, Anda dapat menyesuaikannya setelah memilih layar melalui menu, lalu menyesuaikan kecerahan layar sesuai keinginan.

9. Hindari banyak tugas yang berlebihan

Tentu saja, agar baterai di HP Oppo Android Anda bertahan lebih lama, Anda juga harus menghindari banyak tugas yang berlebihan. Anda sering melakukan ini saat bermain game, dan kemudian membuka beberapa aplikasi lain secara bersamaan tanpa menutup aplikasi sebelumnya dengan benar. Banyak aplikasi yang berjalan di latar belakang pasti akan menyebabkan pemanasan cepat pada HP Oppo dan pelepasan baterai.

10. arjunasoft.co.id aplikasi pendingin

Salah satu cara untuk menghemat baterai Oppo adalah dengan menggunakan aplikasi yang mendinginkan baterai HP dan Oppo, seperti aplikasi Greenify. Aplikasi ini dapat menonaktifkan aplikasi lain yang berjalan di latar belakang dan tidak digunakan. Greenify adalah aplikasi penghemat baterai Oppo gratis. Unduh di Play Store

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*