Bagaimana cara mengelola reputasi Anda

Dalam dunia bisnis, reputasi yang Anda miliki dapat berupa apa pun yang Anda miliki. Jika Anda tidak memiliki reputasi yang baik, umur panjang hampir tidak mungkin. Dalam artikel ini Anda akan belajar bagaimana membangun reputasi yang baik dan mempertahankannya.

Kejujuran dan transparansi adalah kunci untuk memastikan kepercayaan pelanggan Anda. Jangan hapus posting negatif dari situs Anda dan jangan coba sembunyikan. Dengan cara ini, Anda dapat memberi pelanggan Anda kesan mengabaikan masalah mereka atau tidak peduli tentang mereka. Selalu terbuka terhadap masalah yang mungkin dihadapi perusahaan Anda.

Sebelum menginvestasikan terlalu banyak usaha dalam manajemen reputasi online, periksa berapa banyak yang Anda butuhkan. Telusuri bisnis Anda dengan Google dan Bing. Apakah ada hasil negatif? Apakah situs web dan blog perusahaan Anda hanya menampilkan beberapa hit atau tidak? Jika Anda menjawab “ya” untuk kedua pertanyaan, pekerjaan terpotong.

Tetapkan harapan realistis dengan pelanggan Anda. Jika Anda memiliki bisnis kecil, beri tahu pelanggan Anda kapan mereka akan menjawab pertanyaan mereka. Jika tidak mungkin untuk segera menjawab semua pertanyaan, letakkan spanduk yang menyatakan bahwa semua pertanyaan akan dijawab dalam periode waktu tertentu, misalnya: Dalam waktu 72 jam.

Jangan pernah melakukan diskusi publik dengan anggota audiens Anda. Ini adalah cara yang bagus untuk menunjukkan kepada orang-orang bahwa Anda tidak peduli dengan kebutuhan mereka. Ketika ada perselisihan publik antara perusahaan dan seseorang, perusahaan itu biasanya dianggap orang jahat. Jadi berhati-hatilah.

Memiliki kehadiran yang kuat di media sosial dapat meningkatkan reputasi perusahaan Anda. Membuat akun Twitter, blog, atau halaman Facebook memungkinkan Anda berinteraksi dengan pelanggan potensial dan pelanggan. Saat ini, kebanyakan orang mengharapkan perusahaan hadir di media sosial. Ini adalah cara yang bagus untuk menerbitkan dan memantau konten yang relevan tentang bisnis Anda dan apa yang telah dikatakan.

Jika Anda seorang pejabat publik, tunjukkan pada dunia bahwa Anda dewasa dan minta maaf. Setiap orang membuat kesalahan, tetapi dibutuhkan orang yang hebat untuk mengenalinya. Jika orang-orang melihat bahwa Anda benar-benar meminta maaf atas kesalahan yang Anda buat, mereka kemungkinan besar akan bekerja sama dengan Anda di masa depan.

Jangan marah ketika seseorang memiliki masalah publik dengan Anda. Cara terbaik untuk menghadapinya adalah memberi mereka semacam solusi. Ini menunjukkan kepada siapa pun yang Anda cari bahwa Anda siap melakukan segala yang mungkin untuk membuat pelanggan Anda bahagia.

Hubungi pencipta untuk menangkal konten online negatif dalam bisnis Anda. Jika Anda menemukan konten negatif saat meramban bisnis, hubungi pengulas, blogger, atau penerbit sesegera mungkin. Tanyakan padanya apakah Anda dapat melakukan sesuatu untuk mengubah perasaan negatifnya menjadi perasaan positif. Jika Anda belum siap, tulis komentar (jika mungkin) dengan halaman cerita Anda.


Jaga agar merek Anda tetap sederhana untuk menempatkan reputasi perusahaan Anda di kaki kanan. Gunakan font yang bersih dan palet warna. Pastikan logo Anda sederhana dan komunikasikan dengan jelas apa yang Anda lakukan dan apa yang Anda wakili. Elemen-elemen ini harus mampu menangani semua bahan perusahaan. Hindari menggunakan elemen yang rumit dan rumit dalam merek Anda.

Tidak dapat disangkal bahwa reputasi perusahaan sangat penting bagi keberhasilannya. Jika goyah, bisnis Anda juga sering goyah. Rahasia untuk mengelola reputasi Anda adalah menentukan berbagai teknik efektif yang berbeda dan menerapkannya setiap hari. Gunakan informasi di atas untuk secara efektif mengelola panggilan kerja Anda.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*